Pembahasan kali ini yaitu wacana bacaan doa minta petunjuk kepada ALLAH SWT lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Kaprikornus saat kita mengalami aneka macam duduk perkara dan kesulitan dalam kehidupan, jangan lupa untuk selalu membaca doa mohon petunjuk jalan keluar dari masalah. Insyaallah ALLAH SWT akan menunjukkan jalan terbaik bagi kita.

Berbagai duduk perkara dan cobaan hidup haruslah kita hadapi, kita harus menentukan sebuah keputusan yang tepat. Jika kita galau dalam membuat sebuah keputusan, maka solusi terbaik tentulah meminta petunjuk dan jalan keluar dengan berdoa memohon kepada ALLAH SWT. Insyaallah rahmat ALLAH SWT akan membimbing kita ke jalan yang benar.

Pembahasan

Kita mampu berdoa dengan bahasa dan kata kata kita sendiri, namun ada beberapa doa mohon petunjuk dan kebenaran yang mampu anda amalkan dan diambil dari hadits Nabi Muhammad SAW dan ayat suci Al-Quran. Anda juga mampu melaksanakan sholat istikhoroh untuk meminta petunjuk yang biasanya umum diguakan saat akan memiliki jodoh dan pasangan menikah.

Lalu bagaimana lafadz doa minta petunjuk jalan keluar yang terbaik? Simak berikut ini teks bacaan doa minta petunjuk jodoh, usaha pekerjaan, dan aneka macam duduk perkara lainnya kepada kepada ALLAH SWT lengkap goresan pena arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Mohon Petunjuk Kebenaran


عسى ربّي أن يّهديني سواء السّبيل
“Asaa Rabbiy ayyahdiyanii sawaa as sabiil.”

Artinya : "Semoga, Tuhanku Yang Mahakuasa menawarkan saya jalan yang benar."(Al-Qashash 22)

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ الْهُدَى وَالسَّدَادَ

“Allahumma inni as-alukal huda was sadaad” 

Artinya : Ya Allah, meminta kepada-Mu petunjuk dan kebenaran. (HR. Muslim)

رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

Rabbabaa Laa Tuzigh Quluubanaa Ba’da Idz Hadaitanaa wa Hab Lana Mil-Ladunka Rahmatan Innaka Antal-Wahhaab

Artinya: “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; alasannya yaitu bersama-sama Engkau-lah Maha Pemberi (karunia).” (QS. Ali Imran: 7)

اللَّهُمَّ إنِّي أسْألُكَ الهُدَى ، والتُّقَى ، والعَفَافَ ، والغِنَى
"Allahumma inni as-alukal huda wat tuqo wal ‘afaf wal ghina.”

Artinya: Ya Allah, saya meminta pada-Mu petunjuk, ketakwaan, keterjagaan, kekayaan.(HR. Muslim).

Demikianlah teks bacaan doa minta petunjuk kepada ALLAH SWT lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoha doa mohon petunjuk dan kesabaran diatas mampu bermanfaat dan biar kita selalu menerima petunjuk, taufiq dan hidayah serta dibimbing ke dalam jalan yang benar oleh ALLAH SWT. Wallahu a' lam.
 
Top