Sebelum pergi menuju kawasan kerja janganlah kita lupa untuk selalu membaca doa berangkat kerja. Fungsi doa disini terang bahwa setiap muslim memanglah harus menggantungkan segala hajat dan keinginannya hanya kepada ALLAH SWT. Apalagi duduk perkara rezeki ini hanya ALLAH SWT lah yang berkuasa mengatur dan menentukannya. Dan sesuai dengan judul artikel, maka kali ini akan dibagikan bacaan doanya lengkap dalam bahasa arab, latin beserta terjemahannya.

Selalu niatkan yang baik ketika akan berangkat mencari nafkah, niatkan mencari rizki yang halal untuk menafkasi keluarga kita. Selalu memohon dan berdoa kepada ALLAH SWT biar diberikan rezeki halal dan barokah dan hindari rizki yang haram. Ucapkanlah basmalah dan perbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Tambah pula dengan doa yang yang khusus dibaca di pagi hari ketika mau pergi menuju kantor atau kawasan kerja anda lainnya.

So, untuk selengkapnya pribadi saja berikut ini teks bacaan doa berangkat kerja dalam lafadz bahasa arab, goresan pena latin dan arti bahasa indonesianya. Dengan begitu kita mengerti kandungan dari doa yang kita amalkan.

Sebelum

Doa Berangkat Kerja


اَللّهُمَّ ارْزُقْنِيْرِزْقًا حَلاَلاً طَيِّباً, وَاسْتَعْمِلْنِيْ طَيِّباً. اَللّهُمَّ اجْعَلْ اَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّيْ وَانْقِطَاعِ عُمْرِيْ. اَللّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ, وَاَغِْننِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ رِزْقًا وَاسِعًا نَافِعًا. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ نَعِيْمًا مُقِيْمًا, اَلَّذِيْ لاَ يَحُوْلُ وَلاَ يَزُوْلُ

Alloohummarzuqnii rizqon halaalan thoyyibaa, wasta’milniithayyibaa. Alloohummaj’al ausa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinnii wanqithoo’i ‘umrii. Alloohummakfinii bihalaalika ‘an haraamika. wa aghninii bifadhlika ‘amman siwaaka. Alloohumma in nii as-aluka rizqon waasi’an naafi’an. Alloohumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.
Artinya : Ya Allah, berilah padaku rezki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah saya dengan karunia-Mu dari yang lainnya. YaAllah, saya mohonkan pada-Mu rezki yang luas dan berguna. Ya Allah, saya mohonkan pada-Mu ni’mat yang abadi yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang.

Setelah hingga di kawasan kerja dan akan memulai bekerja, selanjutnya anda mampu membaca doa sebelum bekerja.

Demikianlah artikel mengenai Bacaan Doa Berangkat Kerja Menurut Ajaran Islam dalam Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya. Ingatlah untuk selalu berdoa dalam keadaan apapun, besar cita-cita dengan doa ini, aktifitas kita dalam mencari rizki diberikan fasilitas oleh ALLAH SWT. Wallahu a'lam.
 
Top