Bagi anda yang ingin segera melahirkan anak dan mempunyai keturunan, maka mampu mengamalkan doa Nabi Zakaria yang insyaallah mustajab. Sejarah dan cerita dibalik Doa Nabi Zakaria ini diabadikan oleh ALLAH SWT dalam Al-Quran. Disitu kita mampu melihat asal usulnya kenapa Nabi Zakariah berdoa hingga balasannya dikabulkan oleh ALLAH SWT. Akan kami sajikan doanya dalam bahasa arab dan terjemahannya.

Bagi

Nabi Zakaria sendiri yaitu Nabi yang tidak mempunyai anak. Bahkan hingga usia tuanya pun dia masih belum memiliki keturunan. Kemudian Nabi Zakaria berdoa memohon kepada ALLAH SWT melalui sebuah doa singkat dan penuh makna hingga balasannya terkabul apa yang diinginkan oleh Nabi Zakaria. Dalam Al Alquran di awal surat maryam dikisahkan sebagai berikut ini :

Ingatlah rahmat ALLAH SWT kepada nabi Zakaria AS dikala ia berdoa kepada Tuhannya dengan bunyi perlahan dan mengatakan :

رَبِّ إِنِّي وَهَنَ العَظْمُ مِنِّي وَاشْتَعَلَ الرَّأْسُ شَيْباً وَلَمْ أَكُنْ بِدُعائِكَ رَبِّ شَقِيّاً * وَإِنِّي خِفْتُ المَوالِيَ مِنْ وَرائِي وَكانَتِ امْرَأَتِي عاقِراً فَهَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ وَلِيّاً * يَرِثُنِي وَيَرِثُ مِنْ آلِ يَعْقُوبَ وَاجْعَلْهُ رَبِّ رَضِيّاً

Artinya : Ya Tuhanku, bekerjsama tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan saya belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, ya Tuhanku. Dan bekerjsama saya khawatir terhadap mawaliku sepeninggalku, sedang istriku yaitu seorang yang mandul, maka anugerahilah saya dari sisi Engkau seorang putra, yang akan mewarisi saya dan mewarisi sebahagian keluarga Ya’qub dan jadikanlah ia, ya Tuhanku, seorang yang diridai.

Itulah hebatnya kekuatan sebuah do'a. ALLAH SWT akan selalu mengabulkan doa hambanya dengan cara terbaik. Bagi anda yang ingin segera punya anak, mampu membaca doa Nabi Zakaria AS. Ini yaitu doanya para Nabi yang terang penuh dengan keberkahan dan mustajab insyaallah.

Doa Nabi Zakaria Memohon Punya Anak


Langsung saja dibawah ini teks bacaan doa Nabi Zakaria untuk menerima keturunan yang sholeh dan sholehah dalam lafadz bahasa arab dan terjemahan indonesianya.

رَبِّ هَبْ لى مِنْ لَدُنْكَ ذُرِيَّةً طَيِّبَةً اِنَّكَ سَميعُ الدُّعاء

Artinya : Ya Tuhanku, berilah saya dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.

Demikianlah Doa Nabi Zakaria dalam Al Alquran Untuk Mendapatkan Keturunan Sholeh dan Sholehah lengkap bahasa arab dan artinya. Amalkan doa diatas dan selalu memohon hanya kepada ALLAH SWT apapun hajatnya. Semoga artikel ini bermanfaat. Wallahu a'lam.
 
Top