Doa Sakit Gigi Rasulullah Supaya Cepat Sembuh - Sakit gigi memang merepotkan dan rasa ngilunya tak tertahankan. Cara mengatasinya jelaslah dengan berobat ke dokter. Namun janglah lupakan untuk berdoa kepada yang memperlihatkan dan menghilangkan penyakit yaitu ALLAH SWT. Ada beberapa doa sakit gigi yang mampu anda baca dan amalkan. Besar impian dengan membacanya maka permasalahan seputar gigi kita apakah itu gigi berlubang, persoalan pada gusi dan lain sebagainya mampu embuh dengan cepat.

Ketahuilah bahwa bila ALLAH SWT berkehendak, maka apapun mampu terjadi. Kita tentu juga harus berikhtiar dengan pergi mendatangi dokter atau meminum obat misalnya. Namun yang lebih penting dari itu ialah menganggap penyakit sebagai cobaan dimana bila kita bersabar tentu pahala yang akan datang. Kaprikornus bersabar dan berdoa merupakan elemen yang sangat penting. Setelah sehat, maka jangan sia siakan untuk hal yang sia sia. Gunakanlah untuk beribadah.

Nabi saw. bersabda, “Ada dua anugerah yang akhirnya banyak insan tertipu, yaitu kesehatan yang baik dan waktu luang.” (HR. Bukhari)

Doa

Nah, kira kira apa saja doa untuk menyembuhkan dan mengatasi sakit gigi itu. Berikut ini teks bacaan doa sakit gigi dari Rasulullah SAW agar cepat sembuh dalam lafadz arab dan terjemahan Indonesianya.

Doa Menyembuhkan Sakit Gigi yang Ampuh


ضَعْ يَدَكَ عَلَى الَّذِى تَأَلَّمَ مِنْ جَسَدِكَ وَقُلْ بِاسْمِ اللَّهِ. ثَلاَثًا. وَقُلْ سَبْعَ مَرَّاتٍ أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

Artinya : Letakkan tanganmu pada daerah yang sakit dan bacalah Bismillah tiga kali, lalu bacalah (Aku berlindung kepada Tuhan dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang saya rasakan dan yang saya khawatirkan) -HR. Muslim-

Berdasarkan hadits Nabi Muhammad SAW diatas maka tata cara mengamalkannya ialah :
  • Meletakkan tangan di bab gigi anda
  • Membaca Bismillah 3x
  • Lalu membaca doa dibawah ini

أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

Artinya : Aku berlindung kepada Tuhan dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang saya rasakan dan yang saya khawatirkan.

Selain doa diaas, ada banyak do'a lain yang mampu dibaca untuk menghilangkan sakit gigi. Contohnya menyerupai doa dibawah ini.

بسم الله اللهم أذهب عني شر ما أجد بدعوة نبيك الطيب المبارك المكين عندك

Artinya : Ya Tuhan hilangkanlah dariku keburukan dari apa yang ku rasakan dengan undangan NabiMu yang mempunyai pengaruh dan diberkati disisiMu.

Terlepas dari doa diatas, anda mampu berdoa menyerupai biasa untuk meminta kesembuhan ketika gigi anda sedang sakit. Luangkan waktu untuk memperbanyak membaca Al Quran, menambah ketaatan dan ibadah serta bersabar dan nrimo dengan sakit gigi yang anda derita. Insyaallah sakit gigi anda cepat sembuh dengan sendirinya.

Dan sekian sudah artikel perihal Doa Sakit Gigi Rasulullah Supaya Cepat Sembuh lengkap bahasa arab dan artinya kali ini. Pesan utamanya adalah, selain berusaha dengan berobat, jangalah lupakan kekuatan doa. Wallahu a'lam.
 
Top