Pembahasan kali ini yakni bacaan ruku' dalam sholat yang benar lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Doa ruku' ini hukumnya yakni sunnah, namun hendaknya tetap dibaca untuk semakin menyempurnakan sholat kita.

dalam

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam ruku' yakni mengangkat kedua belah tangan setinggi indera pendengaran seraya membaca "Allahu Akbar" sama ibarat dikala takbiratul ihram, kemudian tubuh membungkuk dan kedua tangan memegang lutut. Yang paling penting dan wajib yakni tuma'ninah yaitu membisu sejenak. Minmal membisu sejenak disini yakni seukuran bacaan "subhanallah". Dan semoga lebih tepat yakni dengan membaca doa ruku'.

Nah, eksklusif saja berikut ini teks bacaan ruku' yang benar sesuai sunnah Rasulullah SAW lengkap goresan pena arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya. Bacaan rukuk ini minimal dibaca sekali dan sempurnanya dibaca sebanyak 3 kali. Bacaa ruku' ini juga sama antara makmum dan imam serta antara sholat wajib 5 waktu dengan shalat shalat sunnah lainnya.

Bacaan Doa Ruku' Dalam Sholat


سُبْحَانَ رَبِّىَ الْعَظِيْمِ وَبِحَمْدِهِ

”Subhana rabbiyal’adhimi wabihamdih” (3x)

Artinya: Mahasuci dan Maha Agung Allah, segala puji bagiNya.

Demikianlah teks bacaan ruku' sesuai sunnah dalam sholat lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga doa ruku' diatas bermanfaat dan mampu menyempurnakan shalat kita. Wallahu a'lam.
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.
 
Top