Edisi kali ini akan di share bacaan doa kelancaran berbicara di depan umum lengkap goresan pena bahasa arab, latin dan artinya. Doa ini dianjurkan untuk dibaca ketika anda akan berbicara di depan banyak orang. Insyaallah dengan membaca doa ini maka kita akan lebih percaya diri, tidak gugup dan lidah/lisan kita dimudahkan dalam bertutur kata.

Edisi

Doa semoga lancar berbicara ini diambil dari ayat ayat suci Al-Quran yaitu surat At Thaha ayat ke 25 sampai 28. Doa ini asal muasalnya ialah doa Nabi Musa AS yang diabadikan dalam Al Qur'an. Kaprikornus insyaallah doa ini sangatlah manjur dan mujarab ketika kita akan menghadapi dan memberikan sesuatu didepan banyak orang menyerupai ketika pidato, presentasi, wawancara dan juga dakwah.

Doanya cukup singkat dan tentunya mudah dihafalkan. So, pribadi saja berikut ini lafadz doa kelancaran berbicara di depan umum semoga tidak gugup yang mustajab lengkap dalam goresan pena arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Agar Lancar Bicara di Depan Umum


 رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي, وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي, وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي, يَفْقَهُوا قَوْلِي

Rabbisyrahlii shadrii wa yassirlii amrii wahlul ‘uqdatan min lisaanii yafqahuu qaulii.

Artinya:“Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.”(QS Thaahaa : 25-28).

Itulah teks bacaan doa kelancaran berbicara di depan umum lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga lafadz doa diatas bermanfaat dan mengakibatkan kita lebih mudah dan tidak gugup atau takut ketika berbicara didepan banyak orang. Wallahu a'lam.
 
Top