Kali ini akan dibahas perihal bacaan doa sebelum menghadapi ujian, tes, ulangan supaya lulus dan mendapat nilai mengagumkan lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya. Amalkan dan bacalah doa ini saat anda akan mengikuti ujian baik itu ujian nasional sekolah, semester akhir, skripsi kuliah dan banyak sekali ujian lain. Insyaallah anda akan diberi fasilitas dan kelancaran oleh ALLAH SWT dalam mengerjakan banyak sekali soal ujian yang sulit sekalipun.

Meski begitu jangan lupa juga utuk tetap berguru dan berusaha, sebab berdoa tanpa berguru akan sama saja dan sia sia. Sebaliknya berguru saja tanpa berdoa memohon kepada ALLAH SWT juga akan sia sia. Jangan lupa juga untuk meminta doa supaya lulus tes dan ujian pada kedua orang renta kita. Doa Ibu Bapak kita sangatlah ampuh dan mustajab.

Kali

Jika semua usaha usaha mulai berguru dengan giat, minta didoakan orang renta sampai berdoa sebelum ujian sudah kita lakukan. Maka selanjutnya tinggal tawakkal dan memasrahkan balasannya kepada ALLAH SWT. Apapun hasil ujian dan ulangan yang kita dapatkan, yakinlah itu ialah yang terbaik untuk kita. ALLAH SWT selalu punya rencana yang terbaik untuk hamba hambanya.

Nah, lalu bagaimana doa menghadapi ujian yang mustajab dan ampuh supaya lulus dan lancar? Simak berikut ini kumpulan teks bacaan doa sebelum menghadapi ujian , ulangan dan tes supaya lulus tepat dan mendapat nilai bagus. Kami sajikan lafadz doanya dalam goresan pena arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Menghadapi Ujian Nasional, Sekolah, Skripsi Agar Lancar


 رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي, وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي, وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي, يَفْقَهُوا قَوْلِي

“Rabbisy syrahlii shadrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam millisaanii, yafqahu qaulii.”

Artinya : “Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.” (Doa Nabi Musa AS dalam Surat Thaahaa : 25-28)

اَللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

“Allaahumma laa sahla illaa maa ja’altahu sahlan wa anta taj’alul hazna idzaa syi’ta sahlan.”

Artinya : “Ya Allah! Tidak ada fasilitas kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah mampu Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.”

رَبِّ زِدْنِي عِلْمًا

“Rabbi zidnii ‘ilmaa.”

Artinya :“Ya Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan.” (QS Thaahaa : 114).

Demikianlah teks bacaan doa sebelum menghadapi ujian sekolah, tes skripsi, ulangan supaya lulus dan nilai mengagumkan lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Kaprikornus mulai sekarang selain berguru dengan giat dan tekun, jangan lupakan juga untuk berdoa supaya kita dimudahkan dan dapat nilai ujian mengagumkan serta lulus dengan baik. Wallahu a'lam.
 
Top