Pembahasan kali ini ialah mengenai bacaan doa ketika mendengar petir lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya. Terkadang dikala turun hujan kita melihat sambaran cahaya kilat dan gemuruh bunyi petir/halilintar. Dan sebagai muslim kita semua sangat dianjurkan untuk membaca doa ketika ada petir dan ketika melihat kilat.

Fenomena alam semacam ini sering kita jumpai di dikala musik hujan. Dimulai dari munculnya cahaya kilat, lalu ada bunyi guntur/gluduk, sampai geledek yang menyambar serta bunyi petir yang menggelegar dan cukup keras. Jika melihat atau mendengar hal hal tersebut, berdoalah kepada ALLAH SWT. Dengan begitu insyaallah ketakutan kita mampu teratasi dan kita selalu dalam lindungan serta santunan ALLAH SWT.

Pembahasan

Dan untuk lebih jelasnya, simak berikut ini teks bacaan doa ketika mendengar petir yang benar sesuai sunnah lengkap dalam lafadz arab, goresan pena latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Ketika Ada Petir


اَلًلهُمَ لا تقتلنا بغضبك ولا تهلكنا بعذابك وعافنا قبل ذلك

Allahumma la taqtulna bighadhabika wala tuhlikna bi’adzabika wa ‘afina qabla dzalika.

Artinya : Ya Allah, janganlah kau bunuh diriku dengan kemarahan-Mu, dan janganlah kau rusak diriku dengan siksa-Mu, dan maafkanlah saya sebelum semua itu.

سُبْحَانَ الَّذِيْ يُسَبِّحُ الرَّعْدُ بِحَمِدِهِ وَالْمَلاَئِكَةُ مِنْ خِيْفَتِهِ.

Subhaanalladzi yusabbihur ra’du bihamdihi wal malaaikatu min khiifatihi

Artinya : “Maha Suci Yang Mahakuasa yang halilintar bertasbih dengan memujiNya, begitu juga para malaikat, sebab takut kepadaNya.”

Doa Melihat Kilat


 سُبْحَانَ مَنْ يُرِيْكُمُ الْبَرْقَ خَوْفًا وَطَعَمًا

Subhaana mayyuriikumul barqo khoufan wa tho'amaan

Artinya: "Maha suci Yang Mahakuasa yang telah melihatkan pada kita semua pada petir dengan perasaan takut dan berharap."

Demikianlah teks bacaan doa ketika mendengar petir dan melihat kilat lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Insyaallah bermanfaat dan supaya lafadz doa diatas mampu istiqomah kita baca dan amalkan dikala mendengar dan melihat bunyi guntur/halilintar. Wallahu a'lam.
 
Top