Doa Ketika Sampai di Tempat Tujuan Bahasa Arab, Latin dan Artinya - Bagi yang sedang bepergian dan selamat hingga hingga tujuan, jangan lupa mengucap syukur kepada ALLAH SWT. Caranya yakni dengan mengucap "Alhamdulillahirabbil alamiin" atau mampu dengan membaca doa yang akan kami bagikan pada kesempatan kali ini.

Islam sendiri mengajarkan kita senantiasa memulai dan mengakhiri sesuatu dengan berdoa. Hal ini alasannya yakni semua hal baik yang terjadi pada kita yakni semata mata alasannya yakni ALLAH SWT, termasuk saat kita tiba di lokasi tujuan dengan selamat dan sehat wal afiat. Maka haruslah kita berterima kasih pada ALLAH SWT atas santunan dan pertolongannya.

Adapun doanya sangat singkat dan diawali dengan bacaan hamdalah. Langsung saja berikut ini doa saat hingga di daerah tujuan dengan selamat dalam lafadz bahasa arab, goresan pena latin dan terjemahan indonesianya.

Doa

Doa Sampai Tujuan


اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِىْ سَلَّمَنِىْ وَالَّذِىْ آوَانِى وَالَّذِىْ جَمَعَ الشَّمْلَ بِىْ

Alhamdulillahil lazi sallamani wal lazi awani wal lazi jama’asy syamla bi.
Artinya : Segala puji bagi Allah, yang telah menyelamatkan saya dan yang telah melindungiku dan yang mengumpulkanku dengan keluargaku.

Itulah bacaan doa saat hingga tujuan dalam goresan pena arab dan latin lengkap beserta artinya semoga kita mengerti makna yang terkandung didalam doa tersebut. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk istiqomah mengamalkannya. Wallahu a'lam.
 
Top