Surat Al Baqarah Ayat 148 dan Terjemahannya - Surat Al-Baqarah yaitu surat ke dua dalam Al-Quran yang cukup panjang. dari banyak ayat kali ini akan khusus dibahas mengenai ayat ke 148 dari surat Al Baqarah. tiap ayat dalam Alquran tentu memiliki makna dan isi yang membimbing kita ke jalan yang benar. begitu pula ayat yang akan kita bahas dikala ini. untuk bacaan surat Al Baqarah secara lengkap 286 ayat anda mampu menuju link ini : Surat Al Baqarah Lengkap.

Dan berikut ini bacaan surat Al Baqarah ayat 148 dalam teks/tulisan versi arab dan latinnya lengkap beserta arti/terjemahan bahasa indonesia. terdapat pula penjelasan singkat supaya memudahkan kita dalam memahami isinya.

dari

Surat Al Baqarah Ayat 148


Arab

وَلِكُلٍّ وِجْهَةٌ هُوَ مُوَلِّيهَا ۖ فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرَاتِ ۚ أَيْنَ مَا تَكُونُوا يَأْتِ بِكُمُ اللَّهُ جَمِيعًا ۚ إِنَّ اللَّهَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ 

Latin

Walikulli wijhatun huwa muwalliihaa fastabiqul khoiroo ti, ainamaa takuunuu yaktibikumullahu jamiian, innallaha alaa kulli syai'in qodiir.

Artinya

Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang dia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah (dalam membuat) kebaikan. Di mana saja kau berada pasti Tuhan akan mengumpulkan kau sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Tuhan Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Penjelasan dan kandungan isinya (Tafsir Jalalayn)

(Dan bagi masing-masing) maksudnya masing-masing umat (ada arah dan tujuan) maksudnya kiblat (tempat dia menghadapkan wajahnya) di waktu salatnya. Menurut suatu qiraat bukan 'muwalliihaa' tetapi 'muwallaahaa' yang berarti majikan atau yang menguasainya, (maka berlomba-lombalah berbuat kebaikan) yakni segera menaati dan menerimanya. (Di mana saja kau berada, pastilah Tuhan akan mengumpulkan kau semua) yakni di hari kiamat, lalu dibalas-Nya amal perbuatanmu. (Sesungguhnya Tuhan Maha Kuasa atas segala sesuatu).

Sekian artikel wacana surah Al Baqarah ayat ke 148. semoga manfaat dan membuat kita semakin mengerti isi dan kandungan didalamnya. wallahu a'lam.
 
Top